PERINGATI MAULID NABI SAW, ZAIDAN TUTUP LOMBA TPQ DAN MDA

(WartaDesa) – Kepala Desa Cemaga Tengah Zaidan menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H/2019 di Masjid Al-Maarif Batu Bayan Desa Cemaga Tengah sekaligus menutup kegiatan lomba TPQ dan MDA se-Desa Cemaga Tengah,  Minggu (10/11/2019).

Melalui peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW kali ini, Zaidan mengajak untuk kembali membangun kecintaan kepada Rasulullah dengan menerapkan segala sunnahnya, melakukan segala upaya untuk menguatkan peran keluarga dalam membentengi diri para generasi muda terhadap paparan pengaruh negatif kemajuan zaman.

Ia juga berpesan agar para orang tua memberikan dukungan dan motivasi kepada anak-anaknya untuk lebih giat belajar ilmu agama.

Marilah kita sebagai orang tua memberikan dukungan kepada anak-anak kita  untuk belajar lebih giat lagi, dampingi mereka saat mengikuti lomba seperti ini”, ujar Zaidan.

Sambutan Kepala Desa Cemaga Tengah sekaligus menutup Lomba anak-anak TPQ dan MDA

Sebelum dilaksanakannya ceramah agama, panitia menyerahkan hadiah dan piagam penghargaan kepada pemenang lomba. Adapun pemenang lomda adalah sebagai berikut :

I. Tingkat TPQ

  • Hapalan Surat Pendek untuk putra juara I Pandi, Juara II Rapi, Juara III Amrul dan untuk Putri Juara I Risma, Juara II Nabila dan Juara III Amel.
  • Doa Sehari-hari untuk putra Juara I Rahel, Juara II Rafi, Juara III Reza dan untuk Putri Juara I Tari, Juara II Risma dan Juara III Nabila.
  • Shalat Perorangan Jauar I Tia, Juara II Toni, dan juara III Halim.
  • Azan juara I Dani, Juara II Toni dan Juara III Pandi.

II. Tingkat MDA

  • Hapalan Surat Pendek Juara I Tia, Juara II Mawar, Juara III Intan Sari.
  • Ceramah Juara I Arfan, Juara II Multika, dan Juara III Toni.
  • Tilawah untuk putra Juara I Sendi, Juara II Halim, Juara III Dani dan untuk Putri Juara I Rini, Juara II Ayu Sartika dan Juara III Mirna
  • Cerdas Cermat Juara I Regu E, Juara II Regu C, dan Juara III Regu B.
Kepala Desa menyerahkan hadiah dan piagam kepada pemenang lomba

Dikesempatan yang sama, Said Sukrillah selaku penceramah menyampaikan pentingnya peringatan Maulid Nabi. Peringatan Maulid adalah sebagai bentuk cinta kepada Rasul untuk mengingat Hari Lahir Rasulullah SAW. Juga dijelaskannya bahwa bentuk cinta kita terhadap Rasul adalah dengan mengikuti sunnahnya sebagaimana tujuan diutusnya Rasulullah ke muka bumi yaitu untuk menyempurnakan akhlak.

“Kita jadikan Rasul sebagai contoh tauladan bagi kita. Rasul selalu ingat akan umatnya, namun kita ingat dengan rasul tidak? Dengan hadirnya kita disini Alhamdulillah kita semua masih ingat Rasul dengan peringatan Maulid ini”, ujar Said.

Ustadz Said Sukrillah menyampaikan tausiahnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *