DOBRAK SEKTOR PARIWISATA, WABUB BUKA SOSIALISASI NATUNA GEOPARK NASIONAL

(WartaDesa)-Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna, melalui Badan Pengelola Geopark Natuna melaksanakan kegiatan Sosialisasi Natuna Sebagai Geopark Nasional, dilaksanakan di gedung Sri Serindit Ranai, Kamis (21/11) pagi.

Kegiatan tersebut di buka langsung oleh Wakil Bupati Natuna, Dra. Hj. Ngesti Yuni Suprapti, MA Yang dihadiri 250 peserta, yang berasal dari unsur FKPD dan OPD di Lingkung Pemerintah Kabupaten Natuna, DPRD Natuna, Perwakilan Bank, Pengusaha Wisata, Pokdarwis, Tokoh Masyarakat, Camat, Lurah, Kades, Perwakilan Siswa dan SMP di Natuna.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Natuna, menyampaikan rasa syukur karena Natuna memiliki potensi luar di sektor wisata yang sangat menjanjikan untuk dijadikan modal untuk meningkatkan perekonomian masyarakat sekaligus pendapatan asli daerah. Mengingat PAD Natuna sekarang ini sangat kecil, melalui sektor pariwisata ini bisa meningkatkan PAD.

“Kemajuan pariwisata daerah ditentukan dengan sumberdaya pariwisata yang memadai, seperti keberadaan para pemandu wisata, penggiat wisata baik tour and travel dan kelompok sadar wisata maupun pelaku bisnis wisata sepert perhotelan, restoran maupun rumah makan”. kata Ngesti.

Untuk itu, harapan Ngesti melalui kegiatan tersebut dapat membuka wawasan seluruh masyarakat Natuna, agar bijak dalam mengelola potensi daerah menjadi bernilai ekonomis dan terus berupaya memelihara keaslian geowisata yang dimiliki sekarang ini.

Hadir narasumber dalam kegiatan tersebut adalah para ahli dibidang geopark Nasional, diantaranya Prof. Mega Fatima Rosiana (Ahli Geologi Unpad Bandung), Hanang Samodra (Pusat Survey Geologi) dan Badan Pengelola Geopark Natuna

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *